KPK dan Korupsi

KPK dan KORUPSI

“Korupsi Bencana Terbesar Bangsa Ini”

imageKorupsi adalah bencana terbesar bangsa ini. Meski sebagian besar para koruptor sering mengucapkan di bibir sangat peduli masyarakat dan cinta tanah air. Korupsi adalah perbuatan buruk yang telah mengakar di negara Indonesia yang sulit diberantas. Tindakan tidak terpuji ini dapat mengganggu dan berdampak dalam semua segi kehidupan manusia. Korupsi adalah perilaku pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka. Dalam bahasa Latin korupsi berasal dari corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok.

imageHubungan Polri dan KPK gaduh setelah Bareskrim Polri menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Jika disadari, semua persoalan yang begitu rumit saat ini berawal dari ketidaktegasan Presiden Joko Widodo. Jika ditarik benang merah, persoalan yang seolah menjadi Cicak vs Buaya Jilid II ini berawal dari keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Selentingan santer Komjen Budi diusulkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Isu ini tak sepenuhnya salah, sejumlah elite PDIP seperti Pramono Anung membenarkah Komjen Budi memang punya hubungan dekat dengan Mega dan Jokowi. Meski menuai kritik keras dari kalangan antikorupsi, toh Jokowi tetap mengusulkan nama jenderal bintang tiga itu ke DPR, bahkan sebagai calon tunggal Kapolri. Situasi mulai memanas setelah pada Selasa (13/1) KPK menetapkan Komjen Budi menjadi tersangka kasus rekening gendut. Apalagi penetapan tersangka itu hanya sehari sebelum Komisi III DPR melakukan fit and proper test calon tunggal Kapolri itu.

Corruptio est extraordinarium crimen. Corruptio est incredibile crimen. (S Belen). Korupsi adalah kejahatan luar biasa.

KPK VS POLISI

KPK

Corruptio optimi pessima – Korupsi apa yang terbaik itu amat buruk.

KORUPSI MEMBUAT BANGSA INI KURUS DAN SEMAKIN KERING

POSTER ANTI KORUPSI

KORUPSI DI INDONESIA

PENEGAK HUKUM KORUPSI

www.korananakindonesia.com

https://mediaanakindonesia.files.wordpress.com/2010/12/img00055-20101205-1659.jpg?w=291&h=218Supported by : KORANDO – Koran Anak Indonesia. Yudhasmara Foundation. “Pupuk Minat baca Anak sejak Dini. Membaca adalah investasi paling kokoh bagi masa depan perkembangan moral dan intelektual anak. “SELAMATKAN MINAT BACA ANAK INDONESIA” Editor in Chief: Audi Yudhasmara. Co-editor: Sandiaz Yudhasmara. Foundation Director : Dr Widodo judarwanto pediatrician. Publisher : Narulita dewi. Editor: Nanda Prawira. Marketing : Elvareta Alphanandia Andelin. Design-Multi media : Santana Arif. Data-Dokumentasi : Ariani Santika. Finance : Julia Firdausi. General support : Prabuningrat, Sis Wahyudi, Vavan Prayudha, Editor in Chief : Audi Yudhasmara. Reporter : Audi Yudhasmara. Sandiaz Yudhasmara, Nanda Prawira. Marketing : Elvareta Alphanandia Andelin. Design-Multi media : Santana Arif. Data-Dokumentasi : Ariani Santika. Finance : Julia Firdausi. General Support : Prabuningrat, Sis Wahyudi.. Address: Menteng Square AR 20 Jln Matraman 30 Jakarta Pusat. Phone: 021-29614252 – 08131592-2012 – 08131592-2013 Mobil Phone: 089690509906 email : judarwanto@gmail.com http://korananakindonesia.com/ Komunikasi facebook: Koran Anak Indonesia

Copyright 2014. Koran Anak Indonesia Network Information Education Network. All rights reserved

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s