Tips dan Cara Melacak Handphone Hilang


image

Tips cara melacak seseorang dengan kartu perdana. perlu kita ketahui bahwa tiap tiap kartu perdana memiliki perbedaan masing masing yaitu Nomer HP. Dengan Nomor Hp saja kita bisa mengetahui posisi seseorang. Ikuti langkah langkah berikut :

1. Bukalah browser anda misal Mozila Firefox, Google Chrome, Opera dan lain lainnya
2. Bukalah http://www.ceebydith.com/pulsa/hlr.htmldi browser anda yang telah anda buka.
3. Setelah website pelacak tersebut terbuka, maka masukkan lah nomor hp yang sedang dibawa oleh seseorang yang ingin anda lacak.
4. Setelah itu klik Search.
5. Tunggulah beberapa saat, dan muncullah peta Indonesia dan menunjukan kota dimana nomor hp yang di bawa oleh seseorang yang ingin anda lacak. Maka anda telah mengetahui seseorang tersebut. 

Jika untuk nomor PSTN kita mengenal istilah “Kode area” (misal: 021 area Jakarta, 022 area Bandung dll1), sama halnya dengan nomor GSM kode area tersebut bisa dikatakan mirip dengan HLR (Home Location Register) namun cara mendeteksinya sedikit berbeda dengan kode area PSTN, berikut cara mengetahui HLR sebuah nomor GSM:

Biasanya nomor GSM terdiri dari 10 sampai 12 angka

Misal 0812 1234 5678

Empat angka pertama (misal: 0812) menandakan kode operator 1
Dua sampai empat angka selanjutnya merupakan kode HLR (jumlah angka ditentukan oleh operator masing-masing)
Sisanya merupakan nomor pelanggan.
Dalam contoh diatas 0812 dapat kita ketahui bahwa nomor tersebut merupakan nomor dari operator Telekomunikasi Indonesia (Telkomsel).
Sedangkan tiga angka selanjutnya 123 merupakan HLR Jakarta.
Jadi jika anda memasukan nomor 081212345678 atau 081212356789 atau 081212367890 dalam pencarian hasilnya akan sama yaitu Telkomsel Jakarta. Seperti kita ketehui bahwa nomor selular itu bisa saja berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, perlu dipahami walaupun nomor tersebut sedang berada di luar Jakarta, pencarian HLR akan selalu memberikan hasil bahwa nomor tersebut adalah nomor Telkomsel Jakarta.

HLR bisa diibaratkan sebagai sebuah tempat lahir, walaupun Anda menetap atau berkunjung ke tempat lain, tempat lahir Anda tidak akan pernah berubah. Dimana pun Anda berada bila ditanya dimana tempat lahir Anda, Anda akan selalu menjawabnya dengan jawaban yang sama.

Dari penjelasan diatas diharapkan pembaca dapat memahami bagaimana aplikasi pencarian HLR ini bekerja agar tidak selalu disalahartikan sebagai aplikasi pelacak nomor. Dan perlu saya tekankan sekali lagi bahwa data suatu nomor baik itu nama pemilik, alamat, lokasi dan lain-lain sepenuhnya ada pada masing-masing operator dan dijaga kerahasiannya
Pencarian HLR ini masih memiliki batasan kemampuan yaitu berdasarkan data yang tersedia saja. Dan pada saat ini Pencarian HLR ini hanya bisa mendeteksi sebagian dari operator-operator sebagai berikut:

Telekomunikasi Selular: Kartu Halo, Simpati, Kartu ASIndosat (Cellular): IM3, Mentari, MatrixIndosat (Fixed): StaroneExcelcomindo Pratama XL Axiata: XLHutchison CP Telecommunications: ThreeNatrindo Telepon Seluler Axis Telekom Indonesia XL Axiata: AxisBakrie Telecom: EsiaTelekomunikasi Indonesia: PSTN, FlexiMobile-8 Telecom (Cellular): FrenMobile-8 Telecom (Fixed): HepiSmart Telecom Smartfren Telecom: SmartfrenSampoerna Telekomunikasi Indonesia: CeriaPasifik Satelit Nusantara: ByruBatam Bintan Telekomunikasi: BBT

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s