Foto dan Video Lengkap Terorisme di Sarinah Jakarta


image

Jakarta kembali dihebohkan dengan ledakan bom sebanyak 6 kali dan baku tembak terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Sejumlah 6 orang. Korban 3 polisi dan 3 sipil.

Beberapa saksi di sekitar kejadian menuturkan, melihat ada 3 orang yang memasuki Starbucks. Diduga, mereka pelaku bom bunuh diri. Setelah ada ledakan pertama, polisi mendekat untuk mengamankan warga. Polisi yang mengamankan warga menjadi sasaran tembak. Aparat keamanan menutup semua akses jalan menuju perempatan Sarinah. Hingga pukul 11.10 WIB, baku tembak masih berlangsung.

image

Kronologis

Saksi mengatakan bahwa ledakan pertama terdengar sekitar pukul 10.30 WIB, sedangkan ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56 WIB, ledakan keempat pukul 10.58, ledakan kelima 11.00, dan ledakan keenam 11.02 WIB. Sebanyak 2 kali ledakan di Starbucks, lalu 1 ledakan di pos polisi. “Setelah 3 ledakan itu polisi dan warga sekitar coba bantu korban, tidak lama setelah itu ada penembakan membabi buta dari arah Starbucks ke arah Jalan MH Thamrin tanpa ada target. Kemudian, tiba tiba seseorang tergeletak terkena tembakan. Tidak lama setelah itu terjadi baku tembak dengan polisi.

Ledakan di kedai kopi Starbucks, Djakarta Theater, memakan korban. Menurut keterangan sejumlah saksi mata, seorang warga negara asing dan pelayan Starbuck dikabarkan tewas. Sejumlah ledakan terjadi di sekitar pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Kamis, 14 Januari 2016. Bom pertama meledak di kedai kopi Starbucks.  Selanjutnya, ledakan kedua terjadi di pos polisi di seberang gedung Sarinah, di perempatan Jalan Thamrin-Wahid Hasyim. Bom kedua ini diduga bom bunuh diri. Tiga pelaku dan seorang polisi diduga tewas. Setelah itu juga terdengar sejumlah tembakan di gedung Djakarta Theater.

image

image

image

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s