Menteri Darmin Nasution. Thomas Lembong, Puan Maharani dan Siti, Paling Tidak Memuaskan Masyarakat


Menteri Darmin Nasution. Thomas Lembong, Puan Maharani dan Siti menurut hasil survei Indobarometer ternyata merupakan menteri yang paling tidak memuaskan masyarakat kinerjanya.

image
Berdasarkan hasil survei nasional Indo Barometer, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja para menteri Kabinet Kerja secara umum hanya 7,1%, sementara yang tidak puas mencapai 46,7%. Jika dibandingkan dengan survei enam bulan sebelumnya, persentase ketidakpuasan publik menurun.

Hasil terbaru survei Indo Barometer, tingkat kepuasaan publik kepada Puan Maharani hanya 29,4 persen. Sementara itu, tingkat kepuasaan kepada Menteri Siti 22 persen. Tingkat kepuasan publik terendah mengarah pada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution 15% dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong 15,9%

Darmin dan Lembong dianggap paling kinerjanya tidak memuaskan karena buruknya kondiai ekonomi Indonesia saat ini. Harga harga melambung tinggi, pengangguran meningkat pesat dan buruknya indikator ekonomi lainnya.

Sedangkan Puan dianggap memuaskan karena publik menganggap dia menjabat menteri koordinator bukan karena kemampuan dan kapabilatasnya yang hebat tetapi karena masalah kedekatan dengan Megawati. Sedangkan menteri Sitindianggap tidak memuaskan karena masalah asap yang tidak kunjung membaik.

Menteri Cukup Memuaskan

Hasil lain survei Indo Barometer, terkait dengan satu tahun pemerintahan Jokowi-JK. Dalam survei itu terlihat tingkat apresiasi publik pada para menteri. Tingkat kepuasaan publik pada menteri tertinggi masih pada Susi Pudjiastuti (71,9persen), disusul Anies Baswedan (54,2persen), Khofifah Indar Parawansa (47,8 persen), Lukman Hakim Saifuddin  (44,4 persen), Nilla Moeloek (37,8 persen) dan Rizal Ramli (37,3 persen).

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s