Blackberry Diambang Kebangkrutan Akan Hentikan Produksinya


Nama besar BlackBerry sebagai smartphone palinh favorit tampaknya hanyaa akan tinggal menjadi sejarah. Saat ini Blackberry belum bisa mengulangi kesuksesannya beberapa tahun silam. Ditambah dengan persaingan smartphone sejumlah pabrikan smartphone baru, membuat BlackBerry sedikit tertinggal dari pesaing-pesaingnya. Persaingan ketat tersebut membuat Blackberry diambang kebangkrutan dan akan segera menghentingkan produksinya.

image

BlackBerry mungkin akan menghentikan produksi smartphone-nya jika ternyata tidak membawa keuntungan dalam satu tahun. Pernyataan tersebut keluar langsung dari CEO BlackBerry, John Chen, dalam wawancara di acara Code Mobile Conference. 

Chen juga mengungkapkan bahwa untuk saat ini BlackBerry juga mulai fokus pada softwarekeamanan dan manajemen perangkat untuk perusahaan. Namun, Chen percaya bahwa pelanggan biasa serta bisnis masih membutuhkan fitur keamanan yang ada di ponsel BlackBerry.
“Saya pikir pasar menginginkan keamanan,” ujar Chen, seperti dikutip dari laman Venture Beat, Jumat (9/10/2015). Chen juga berencana untuk melakukan transfer teknologi yang ada di ponsel BlackBerry dengan perusahaan lain seperti Internet of Things. Chen mengutarakan rencananya untuk menggabungkan sistem operasi BlackBerry, BB10 OS dengan Android di masa depan. Ide dasarnya adalah membawa semua fitur keamanan terbaik di BlackBerry BB10 OS ke Android di perangkat BlackBerry. Dengan demikian, nantinya BlackBerry hanya mengelola satu sistem operasimobile saja.

Salah satu langkah awal BlackBerry untuk mulai menggunakan Android di ponselnya adalah menghadirkan BlackBerry Priv. Perangkat ini menggunakan sistem operasi Android serta memiliki fitur keamanan dari BlackBerry. Chen juga mengungkapkan bahwa BlackBerry berencana untuk memproduksi dua versi baru dari BB10 dengan fitur keamanan terbaik untuk penggunaan di pemerintahan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s