Muslim tak layak jadi Presiden Amerika


image

Calon presiden dari Partai Republik Ben Carson mengeluarkan pernyataan dalam kontestasi presiden Amerika Serikat saat ini, seorang muslim tak layak untuk duduk sebagai orang nomor satu di negara adidaya itu. “Saya tidak akan menganjurkan untuk bertanggung jawab terhadap bangsa ini. Saya benar-benar tidak setuju dengan itu,” kata Carson dalam acara NBC “Meet the Press”. Pernyataan kontroversial oni menyinggung umat muslim di Amerika.

Capres pensiunan ahli bedah saraf itu berpendapat, menempatkan seorang Muslim untuk duduk menjadi orang nomor satu bertentangan dengan prinsip negara Amerika Serikat. Dia berpikir menjadi pemimpin AS harus pula beriman kepada konstitusi negara itu.bDalam konstestasi calon presiden di internal Partai Republik, popularitas Carson tercatat menurun. Pada data jajak pendapat yang dikeluarkan oleh CNN/ORC kemarin ia tergelincir dari posisi sebelumnya yang tepat membuntuti Donald Trump. 

Carson kini berada di posisi ketiga dengan mengantongi 14 persen dukungan suara Partai Republik. Saat ini ada 16 orang kandidat dari internal partai yag sedang berebut dukungan partai untuk bisa dicalonkan sebagai kandidat presiden melawan calon dari Partai Demokrat November tahun depan.

Sumber Reuter

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s