Pelajaran Berharga, Sopir Kopaja Tewaskan 3 Orang Karena Rem Terganjal Botol Mineral


image

Pengalaman buruk sopir Kopaja yang menewaskan 3 orang sekaligus penumpang Gojek dapat menjadi pelajaran bagi para pengemudi lainnya. Budi (26), sopir Kopaja 612, sebenarnya telah berusaha mengerem sebelum busnya menabrak driver Go-Jek dan pengendara Avanza. Namun ternyata remnya terganjal botol air mineral.  Remnya terganjal milai dari jarak 500. Laju mobilnyang kencang itu tidak terkendali tanpa rem sehingga menabarak Avanza dan menghantam 3 orang hingga tewas.

Pengalaman mengerikan tersebut harus diketahui para pengemudi lainnya di Indonesia. Karena selama hal itu bisa saja terjadi pada pengemudi lainnya. Botol air mineral plastik atau botol air minum lainnya sering digunakan para pengemudi. Botol tersebut seringkali terjatuh di lantai bawah kemudi tidak disadari. Bila bernasib jelek bisa saja botol tersebut menggelinding menghanjal pedalbrem mobil. Penhalaman buruk itu pernah juga dialaminpengemudi lainnya tetapibtidak sefatal sopir Kopaja yang menghantam 3 nyawa sekaligus.

Pengalaman buruk serupa beberapa tahun lalu juga terjadi saat seorang pengemudi menewaskan sopir lainnya ketika menghantam mobil di depannya. Peristiwa naas itu bukan terganjal botol air minum tetapi remnya terganjal sandal yang dilepas saat mengemudi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s