Jokowi Batal Resmikan Waduk Jatigede


Presiden Jokowi batal resmikan jalannya proses perairan waduk Jatigede. Jokowi meresmikan pengairan Waduk Jatigede di Sumedang, Jawa Barat pada Senin (31/8).

Waduk Jatigede di Sumedang, Jawa Barat, akan mulai digenangi air dari Sungai Cimanuk pukul 10.00 WIB, Senin (31/8). Namun Presiden Jokowi yang semula direncanakan meresmikan pengairan Waduk Jatigede didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, batal hadir.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan penutupan saluran pengelak, dengan mengalirkan air dari Sungai Cimanuk ke waduk tersebut akan dilangsungkan pada pukul 10.00 WIB.

Pembangunan Waduk Jatigede yang memiliki luas hampir 5 ribu hektar dan kedalaman 110 meter tersebut adalah proyek yang telah direncakan sejak jaman Hindia Belanda. Waduk tersebut nantinya akan difungsikan sebagai sarana irigasi dan PLTA.

Dalam tahap pembangunannya pemerintah terkendala dengan pembebasan lahan warga. Bahkan hingga jelang penggenangan masih banyak warga terus menyuarakan penolakan atas ganti rugi tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s