100 Mobil Toyota Terbaik Sepanjang Masa Versi Korando


  1. Toyota 2000GT (1965, mobil sport produksi-terbatas) Toyota 2000GT adalah sebuah mobil sport yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation sangat terbatas di Jepang. Pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 1965, produksi mobil tersebut dimulai 1967 sampai berakhir 1970. Mobil ini merupakan mobil revolusioner dari pabrikan Jepang, dari sebuah produsen yang dikenal produknya kurang menarik, tapi kemudian dapat membuktikan bahwa orang Jepang juga bisa membuat sebuah mobil sport yang dapat menandingi rival mereka dari Eropa. Hanya 351 unit saja yang berhasil terjual. Hal itu terjadi karena harganya yang sangat mahal, melebihi harga Porsche dan Jaguar saat itu. Kebanyakan terjual dalam warna merah dan putih.
  2. Toyota Altezza (Lexus IS) Lexus IS adalah mobil mewah berukuran kompak dan berkarakter sporty yang diproduksi oleh Lexus dari Toyota Motor Corporation. IS diperkenalkan model tahap awal dibawah Lexus ES dan berkompetisi dengan BMW seri 3, Mercedes-Benz kelas C, dan Infiniti G35. Lexus IS F adalah model berkemampuan tinggi yang bermesin V8 5.0 liter 2UR-GSE dengan transmisi 8 speed automatic Sport Direct Shift, dan dilengkapi rem Brembo, serta vehicle stability control. Exterior-nya sedikit berbeda dengan model IS biasa karena memiliki body kit, kap mesin yang menonjol, ventilasi di fender depan, dan lubang knalpot 4 buah. IS F diperkenalkan pada awal tahun 2007 dalam pameran mobil di Amerika, dan mulai dipasarkan untuk model tahun 2008. IS F diposisikan untuk menghadang laju M3 dan 330i dari BMW.
  3. Toyota Aristo (Lexus GS) Lexus GS adalah Mobil eksekutif ukuran medium. Dalam model line up Lexus, model GS diposisikan di atas IS yang sporty and kompak, dan ES yang mewah dan halus, tetapi dibawah Lexus LS yang besar dan sangat mewah. Di Jepang, pada awalnya Lexus GS dipasarkan dengan nama Toyota Aristo. Mulai tahun 2006, merek Lexus secara resmi digunakan di Jepang, dan nama Aristo tidak lagi digunakan. Tidak lagi disebut Toyota Aristo, karena Lexus sudah dipasarkan di Jepang. Model yang tersedia adalah GS 300 bermesin 3GR-FE, GS 350 bermesin 2GR-FE, dan GS 430 bermesin V8 3UZ-FE. Lexus GS 300 juga tersedia dengan penggerak 4WD atau all-wheel drive. Untuk tahun 2008, GS 430 digantikan oleh GS 460 dengan mesin V8 1UR-FE dan transmisi automatic 8 speed. Lexus GS 300 resmi dipasarkan oleh Toyota di Indonesia.
  4. Toyota Celsior (Lexus LS) Lexus LS adalah mobil sedan besar dan mewah. Nama Lexus pada awalnya hanya digunakan untuk pasar ekspor, sedangkan untuk pasar domestik Jepang menggunakan nama Toyota Celsior. Setelah Lexus secara resmi dipasarkan di Jepang mulai tahun 2006, nama Celsior tidak lagi digunakan. Demi menjaga kualitas bangunnya, sejak awal sampai sekarang pembuatannya ada di satu tempat, Tahara Plant yang diakui sebagai tempat perakitan mobil yang terbaik sedunia. Jadi, di Amerika Serikat sekalipun, sebagai pasar utama, Lexus tergolong sebagai mobil CBU (impor bentuk utuh). Sejak peluncuran model baru LS 2007 yang terdiri dari LS 460, LS 460 L (long wheel base), LS 460h (Hybrid), LS 460 all wheel drive, dan LS 600h, Lexus mulai lebih berkonsentrasi mengembangkan pasar saloon mewahnya ke luar Amerika Serikat. Lexus LS membuat terobosan dengan klaim mobil pertama di dunia yang menggunakan transmisi 8-speed automatic. Alasan utama adalah mengejar kenyamanan, perpindahan gear tanpa sentakan ataupun jeda. Dan pabrikan lain seperti BMW dan General Motors menyatakan tertarikmelengkapi produknya dengan gear 8-speed. Melengkapi image LS generasi sebelumnya, LS baru tetap kedap suara. Tak hanya itu, Lexus menambahkan kebanggaan dengan beragam teknologi canggih. Sebagian fitur adalah opsional kecuali pada versi teratas. Fitur-fitur canggih itu adalah pendeteksi marka jalan otomatis, rem electrohydraulic, radar cruise-control, parkir otomatis, brake hold system, dan kamera pengawas mata pengemudi.
  5. Toyota Alphard Toyota Alphard adalah MPV premium berukuran besar yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation sejak tahun 2002. Tujuan utama Toyota membuat Alphard adalah untuk bersaing dengan Honda Elysion dan Nissan Elgrand. Toyota Alphard pada awalnya dibuat untuk pasar domestik Jepang, tapi juga dijual di beberapa negara Asia lainnya, termasuk di Indonesia.
  6. Toyota Camry (Jianmei, Kaimeirui, Scepter, Daihatsu Altis) Toyota Camry adalah mobil sedan kelas menengah atas yang pasar utamanya adalah Amerika dan Australia. Camry meraih Mobil Terlaris di AS dari tahun 1997 sampai 2000, dan 2002 sampai sekarang. Camry juga dijual di Jepang, serta berbagai negara Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Di Eropa, Camry tidak begitu laku, dan sekarang tidak dipasarkan lagi. Pada mulanya Camry berawal dari Celica Camry yang merupakan versi mahal dari Toyota Carina. Mobil ini hanya dijual di Jepang dari tahun 1980 sampai 1982. Sejak tahun 2000 Camry mulai memasuki pasar Indonesia untuk menggantikan posisi Toyota Corona Absolute yang sudah tidak diproduksi lagi.
  7. Toyota Supra (Celica Supra) Toyota Supra adalah mobil sport berkemampuan tinggi yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Jepang dari tahun 1978 sampai 2002. Pada mulanya, Supra adalah versi mewah bermesin 6 silinder dari Toyota Celica. Mulai tahun 1986, Supra menjadi mobil sport tersendiri yang tidak ada hubungannya dengan Celica.
  8. Toyota Camry Solara versi coupe 2 pintu dari Camry Toyota Camry adalah mobil sedan kelas menengah atas yang pasar utamanya adalah Amerika dan Australia. Camry meraih Mobil Terlaris di AS dari tahun 1997 sampai 2000, dan 2002 sampai sekarang. Camry juga dijual di Jepang, serta berbagai negara Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Di Eropa, Camry tidak begitu laku, dan sekarang tidak dipasarkan lagi. Pada mulanya Camry berawal dari Celica Camry yang merupakan versi mahal dari Toyota Carina. Mobil ini hanya dijual di Jepang dari tahun 1980 sampai 1982. Sejak tahun 2000 Camry mulai memasuki pasar Indonesia untuk menggantikan posisi Toyota Corona Absolute yang sudah tidak diproduksi lagi.
  9. Toyota Harrier (juga dijual sebagai Lexus RX) Toyota Harrier adalah sebuah SUV ukuran menengah yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation. Di pasar Amerika Utara, dia dijual dalam merk Lexus dengan model RX (seperti RX300, RX330, dan RX350). Dia dibuat berdasarkan platform Camry, yang berbagi dengan Kluger/Highlander. Harrier diperkenalkan di Jepang pada 1997 dan RX300 di Amerika pada North American International Auto Show 1998. Dengan cepat dia menjadi model penjualan-terbaik Lexus. Dia merupakan salah satu crossover SUV pertama di pasar. Di Indonesia, Toyota Harrier masuk melalui jalur importir umum (IU). Karena model ini tadinya diperuntukan untuk pasar lokal Jepang (JDM=Japanese Domestic Market), maka banyak menu dan informasi pada kendaraan (label, buku manual, MID=Multi Information Display) masih menggunakan bahasa dan huruf Jepang. Saat ini ada 2 model yang umum dipasarkan oleh IU, yaitu versi 2400cc dan 3000cc. Untuk versi 2400cc ada 3 varian yang paling umum, yaitu: 2.4 G-package, 2.4G L-package, dan 2.4G L Premium. Perbedaan dari ke-3 varian tersebut hanyalah pada sisi accessories saja; di luar 3 varian tersebut, masih ada beberapa varian lain yang dilengkapi dengan DVD monitor, GPS, camera, dan sebagainya.
  10. Toyota Corolla, Corolla Axio, Corolla Fielder, Corolla Altis Toyota Corolla adalah mobil jenis sedan kompak yang diproduksi oleh Toyota. Diperkenalkan tahun 1966, menjadi mobil terlaris di dunia sejak 1974, dengan penjualan lebih dari 40 juta unit tahun 2013. Tahun 1997, Corolla menjadi model mobil terlaris sedunia melampaui Volkswagen Beetle. Corolla tidak hanya diproduksi di Jepang, tetapi juga di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Thailand, Inggris, Turki, serta beberapa negara lain. Corolla bermesin 4-silinder bensin dan di Jepang serta Eropa juga dipasarkan dengan mesin diesel. Bentuk body Corolla yang paling umum adalah sedan 4-pintu. Model body lain yang tersedia adalah Station wagon, dan Hatchback 3 dan 5 pintu. Model sport berbentuk Coupe 2-pintu pernah diproduksi dari tahun 1970-an sampai 1999 dengan nama Corolla Levin dan Sprinter Trueno. Pada tahun 1980-an, Levin dan Trueno juga tersedia dalam bentuk Liftback 3-pintu. Kompetitor Corolla yang utama adalah Honda Civic, Nissan Sunny atau Sentra, Mitsubishi Lancer, Mazda 323 yang kemudian digantikan oleh Mazda3, dan Subaru Impreza.
  11. Toyota Cavalier (merek Chevrolet Cavalier untuk pasar Jepang)
  12. Toyota Avalon (dulunya dijual di Jepang dengan nama Toyota Pronard)
  13. Toyota 4Runner juga disebut Toyota Hilux Surf
  14. Toyota 86 juga disebut GT-86 atau Scion FR-S
  15. Toyota bB (dijual sebagai Scion xB)
  16. Toyota Cami (satu chassis dengan Daihatsu Taruna)
  17. Toyota RAV4 dan Toyota RAV4 EV
  18. Toyota Corona Mark II juga disebut Toyota Cressida
  19. Toyota Dyna (satu chassis dengan Toyota Toyoace, Daihatsu Delta, dan Hino Dutro)
  20. Toyota Echo
  21. Toyota Estima/Estima Lucida/Estima Emina (dijual di beberapa pasar sebagai Toyota Previa)
  22. Toyota Lexcen hanya dijual di Australia, berbasis Holden Commodore
  23. Toyota Liteace (satu chassis dengan Toyota Townace dan Daihatsu Gran Max)
  24. Toyota Mark II/Chaser/Cresta/Cressida
  25. Toyota Mark X (menggantikan Mark II)
  26. Toyota ist (juga dijual sebagai Scion xA)
  27. Toyota Kluger/Highlander
  28. Toyota Kijang – kendaraan Toyota terlaris di Indonesia
  29. Toyota Pickup nama lain dari Toyota Hilux
  30. Toyota Premio penerus dari Toyota Corona dan Corona Premio
  31. Toyota Previa (dijual di Jepang sebagai Estima)
  32. Toyota Tarago (Previa disebut Tarago di Australia)
  33. Toyota Corolla Levin
  34. Toyota Corolla Verso
  35. Toyota Corona/Carina E
  36. Toyota Tercel/Corsa/Corolla II
  37. Toyota Soarer (juga dijual sebagai Lexus SC)
  38. Toyota Aurion
  39. Toyota Avensis
  40. Toyota Carina
  41. Toyota Celica
  42. Toyota Century
  43. Toyota Prado
  44. Toyota Porte
  45. Toyota Chaser
  46. Toyota Classic
  47. Toyota Coaster
  48. Toyota Comfort
  49. Toyota Corsa
  50. Toyota Cresta
  51. Toyota Cressida
  52. Toyota Crown
  53. Toyota Curren
  54. Toyota Cynos / Paseo
  55. Toyota Duet
  56. Toyota FJ Cruiser
  57. Toyota Fun Cargo
  58. Toyota Fortuner
  59. Toyota Gaia
  60. Toyota Granvia
  61. Toyota Hilux
  62. Toyota Hiace (Regius Ace)
  63. Toyota Ipsum
  64. Toyota Isis
  65. Toyota Kijang Innova
  66. Toyota Land Cruiser
  67. Toyota Land Cruiser 70 Series
  68. Toyota Matrix
  69. Toyota Vios, Vios di Jepang disebut Toyota Belta Toyota Vios adalah mobil sedan kecil yang dibuat oleh Toyota Motor Thailand untuk pasar Asia Tenggara. Vios juga dibuat dan dijual di Cina. Vios menggunakan platform P yang sama dengan Vitz/Yaris, dan Echo/Platz. Seperti mobil kecil Toyota lainnya yang menggunakan platform sama, Vios juga memiliki dashboard dengan panel instrumen di tengah.
  70. Toyota Mega Cruiser (1996-2002)
  71. Toyota Miniace
  72. Toyota MR2/MR-S
  73. Toyota Paseo / Cynos
  74. Toyota Passo
  75. Toyota Prius
  76. Toyota Prius c
  77. Toyota Ractis
  78. Toyota Raum
  79. Toyota Revo
  80. Toyota Sequoia
  81. Toyota Sienna
  82. Toyota Sienta
  83. Toyota Soluna
  84. Toyota Rush (satu chassis dengan Daihatsu Terios)
  85. Toyota Yaris (juga dikenal dengan nama Vitz/Platz/Echo)
  86. Toyota Avanza (satu chassis dengan Daihatsu Xenia)
  87. Toyota Aygo (mobil kecil, dikeluarkan pada 2005, di-co-teknik dengan Grup PSA)
  88. Toyota Sprinter Trueno
  89. Toyota Starlet
  90. Toyota T100
  91. Toyota Tacoma
  92. Toyota Tamaraw
  93. Toyota Townace
  94. Toyota Toyoace
  95. Toyota Tundra
  96. Toyota Unser
  97. Toyota Van
  98. Toyota Venza
  99. Toyota Verossa
  100. Toyota Vista

www.korananakindonesia.com

https://mediaanakindonesia.files.wordpress.com/2010/12/img00055-20101205-1659.jpg?w=291&h=218Supported by : KORANDO – Koran Anak Indonesia. Yudhasmara Foundation. “Pupuk Minat baca Anak sejak Dini. Membaca adalah investasi paling kokoh bagi masa depan perkembangan moral dan intelektual anak. “SELAMATKAN MINAT BACA ANAK INDONESIA” Editor in Chief: Audi Yudhasmara. Co-editor: Sandiaz Yudhasmara. Foundation Director : Dr Widodo judarwanto pediatrician. Publisher : Narulita dewi. Editor: Nanda Prawira. Marketing : Elvareta Alphanandia Andelin. Design-Multi media : Santana Arif. Data-Dokumentasi : Ariani Santika. Finance : Julia Firdausi. General support : Prabuningrat, Sis Wahyudi, Vavan Prayudha, Editor in Chief : Audi Yudhasmara. Reporter : Audi Yudhasmara. Sandiaz Yudhasmara, Nanda Prawira. Marketing : Elvareta Alphanandia Andelin. Design-Multi media : Santana Arif. Data-Dokumentasi : Ariani Santika. Finance : Julia Firdausi. General Support : Prabuningrat, Sis Wahyudi.. Address: Menteng Square AR 20 Jln Matraman 30 Jakarta Pusat. Phone: 021-29614252 – 08131592-2012 – 08131592-2013 Mobil Phone: 089690509906 email : judarwanto@gmail.com http://korananakindonesia.com/ Komunikasi facebook: Koran Anak Indonesia

Copyright 2014. Koran Anak Indonesia Network Information Education Network. All rights reserved

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s