KPK Akhirnya Tetapkan Nazarudin Jadi Tersangka


imageAkhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin sebagai tersangka. Nazaruddin menjadi tersangka kasus dugaan suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga dan dibidik berbagai kasus suap lainnya. Namun saat ini dia sedang berada di tempat surganya para koruptor Indonesia, Singapura. Karena alasan sakit setelah tiga kali mangkir dari panggilan KPK. Kasus ini menjadi bola panas dan menjadi heboh karena Nazaruddin mulai mengancam melibatkan beberapa elit partai demokrat yang saat ini menjadi pengiasa.

Seperti cerita klasik para tersangka koruptor lainnya, Nazaruddin terbang ke Singapura sehari sebelum pencekalan dirinya diterbitkan. Nazaruddin sudah pernah membantah terlibat kasus ini. Dia berangkat ke Singapura dengan alasan untuk berobat karena sakit.

Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan “Setelah cukup argumen-argumen hukumnya, bukti-buktinya, kami tetapkan sebagai tersangka hari ini,” ..

Menurut Busyro. Kenaikan status Nazaruddin menjadi tersangka ini akan ditindaklanjuti KPK. Sementara itu dia juga mengakui bahwa “KPK kesulitan  menghadirkan Nazaruddin ke Indonesia. KPK berharap, Presiden bekerja sama langsung dengan pemerintah Singapura untuk memulangkan Nazaruddin. “Bagus sekali kalau Presiden bisa G to G dengan negara yang diduga Pak Nazar ini bersembunyi,” tandasnya.

KPK sudah menetapkan tiga tersangka yakni Sekretaris Kemenpora Mindo Rosalina ManulangWafid Muharram, dan Muhammad, El Idris. Berkas Rosa dan Idris sudah dilimpahkan ke penuntut umum sementara Wafid masih dalam pengembangan penyidikan.

Sebelumnya KPK telah memanggil Nazaruddin untuk dimintai keterangan sebagai saksi untuk Wafid Muharram, tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang. Ini adalah panggilan yang ketiga kalinya baginya terkait kasus Seskemenpora yang diduga melibatkan dirinya. Namun dengan jeli pengacaranya OC Kaligis mengatakan bahwa Dia sampai sekarang belum menerima satupun panggilan KPK tersebut.

Supported By :

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcR6YmYb-hui0xP9f-qqBB_K64r-8VBm1tFHJQcztlW4hvtQ7V37Xw

KORAN ANAK INDONESIA, Yudhasmara Publisher

“PUPUK MINAT BACA ANAK DAN REMAJA INDONESIA SEJAK DINI”. Membaca adalah investasi paling kokoh bagi masa depan perkembangan moral dan intelektual anak. “SELAMATKAN MINAT BACA ANAK INDONESIA”.

Jl Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta PusatPhone : (021) 70081995 – 5703646

email : judarwanto@gmail.com https://mediaanakindonesia.wordpress.com/

Copyright 2011. Koran Anak Indonesia  Network  Information Education Network. All rights reserved

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s